Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi untuk menghitung matematika dengan PhotoMath


Sebuah aplikasi merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia / pengguna aplikasi. Untuk itu dalam membuat sebuah aplikasi haruslah tepat guna artinya sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pengguna. Kita diberi otak untuk berpikir semua hal, termasuk untuk menyelesaikan masalah - masalah yang dihadapi. Betapa besar kemampuan dari sebuah otak untuk berpikir dan mampu mengubah suatu bangsa. Masalah manusia akan semakin sulit
sejalan dengan semakin berkurangnya waktu hidup kita di dunia ini. Banyaknya masalah yang dihadapi manusia ini, maka saat itulah manusia itu belajar untuk menyelesaikan masalah - masalah yang dihadapunya. Bila kita berada di suatu tempat dan akan ingin berpindah tempat dan harus sampai dalam waktu yang terbatas, maka kita akan menghitung seberapa cepat kita berpindah dalam satuan yang telah ditetapkan secara Internasional. Dengan analogi contoh soal matematika tersebut, seorang manusia dipaksa untuk menghitung jarak, waktu, dan kecepatan yang dibutuhkan.

Misalnya seperti aplikasi satu ini yang tepat guna dan mempermudah pekerjaan manusia, terutama dibidang matematika. Bukannya untuk disalahgunakan tapi dibuat dan digunakan untuk pembelajaran sehingga mampu mengetahui jawaban akhir benar atau salah. Dalam mengerjakan sebuah soal seorang siswa kadang ada yang sudah percaya diri pada jawabannya dan ada yang belum. Bagi siswa yang pandai maka mudah baginya untuk mengecek apakah jawaban yang diselesaikan benar atau salah. Namun bila siswa tersebut ragu-ragu, maka sangat tepat untuk menggunakan aplikasi ini. Setelah selesai mengerjakan, maka tinggal jepret akan keluar hasil jawaban yang benar. Dengan kekhawatiran tersebut memungkinkan siswa - siswi jadi malas untuk berhitung dan menggunakan otak yang diberikan kepada kita.

Aplikasi ini diciptakan di Kroasia dengan nama PhotoMath, nah dengan pengertian diatas sangat cocok dengan nama produknya. Aplikasi ini diciptakan dan telah tersedia untuk smartphone dengan sistem Windows Phone dan iOS, sedangankan untuk Android tidak lama lagi akan tersedia di play store. Meskipun ada aplikasi mirip seperti PhotoMath di Play Store saat ini tidak menjamin kinerja dan bahasa yang mudah dimengerti. Dengan kemampuan canggih dan dengan cara mendapatkannya yang mudah, maka diprediksi akan banyak penggunanya. Di lain hal bagi seorang guru maupun dosen, mungkin bisa menjadi sebuah kekhawatiran. Karena dengan aplikasi ini dapat membawa dampak negatif hanya dengan menekan tombol kamera dan meng-eksekusi dengan aplikasi tersebut tak lama, jawaban dari soal yang dipotret langsung muncul.

Memang dalam suatu produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun sebagai manusia yang memiliki otak untuk berpikir maka sebagai manusia harus mampu memilih hal yang positif meskipun hal tersebut sulit untuk diwujudkan. Namun mari kita belajar matematika dengan menggunakan logika kita untuk berpikir dan menyelesaikan masalah dan soal – soal matematika guna mengurangi kekurangan bangsa kita. Memeratakan pembangunan Negara, mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyejahterakan masyarakat Indonesia. Presiden yang baru terlantik semoga mampu mewujudkan dan mampu menciptakan pemerintahan yang cocok untuk Negara kita. Semoga bermanfaat dan menginspirasi pembaca untuk terus maju dan berperan aktif untuk Negara yang kita sayangi ini.

Posting Komentar untuk "Aplikasi untuk menghitung matematika dengan PhotoMath "