Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk Google baru bernama "Project Fi"


Jika membahas Google, maka tidak akan ada habisnya karena salah satu perusahaan terbesar dunia ini telah mengawali brandingnya dengan search engine. Sejak search engine ini menjadi terkenal, maka Google merentangkan sayapnya dengan produk-produk yang memanjakan penggunanya. Sepertinya perusahaan satu ini tidaka ada habisnya mengeluarkan prduk-produknya yang high tech. Nah saat ini perusahaan besar yang telah membuka kantor perwakilannya di Indonesia ini sedang mengembangkan sebuah project dalam media telekomunikasi dimana akan menyediakan akses WiFi untuk akses data sehingga pengguna smartphone tersebut tidak memerlukan provider atau operator seluler.








Tentu hal ini membuat sejumlah provider dan operator seluler dalam negeri memiliki pesaing kuat. Dikutip dari vivanews, salah satu seluler di indonesia XL Axiata ikut angkat bicara mengenai Project Fi akan berpangaruh terhadap bisnis operator seluler dan pemerintah diminta untuk mengkaji ulang sebelum memberikan izin terhadap Google. Dengan kata lain project tersebut dapat menyingkirkan opertor seluler lainnya. Sistem managemen Project Fi sangat simpel dan adil, kita cukup membayar sesuai kuota yang digunakan bahkan dalam planningnya kita akan mendapatkan cash back apabila paket yang kita pilih belum habis dan sisanya akan dikembalikan ke kita bukannya hangus. Tentunya berbeda dengan operator seluler lainnya yang dibatasi oleh masa aktif dan apabila melebihi masa aktif otomatis sisa paket akan hangus dan hilang begitu saja. Jadi kita harus melakukan transaksi kembali untuk memperpanjang atau mendaftar lagi untuk menikmati akses data.


Dilain hal juga google harus membandrol akses internetnya dengan harga yang bersaing dengan lainnya. Perangkat yang mampu mendapatkan akses Project Fi juga belum beredar dipasaran, jadi untuk menikmati layanan tersebut harus menyesuaikan dari persyaratan hardwarenya. Dapatkan akses dari dua 4G LTE networks untuk smartphonemu. Apabila biasanya smartphone hanya mampu terkoneksi pada satu tower jaringan, maka dengan Project Fi smartphone mampu mengakses jaringan dari dua tower 4G LTE terbaik jadi smartphone mampu tersambung dengan beberapa tower sehingga akan mendapatkan kecepatan akses lebih cepat dalam banyak tempat. 
Dijelaskan di gambar diatas apabila yang pertama menikmati project ini adalah Nexus 6, smartphone official Google. Nexus 6 juga kompatibel dengan SIM unik besutan project ini sehingga mampu mengakses beberapa jaringan sekaligus untuk mendaptkan akses yang stabil dan cepat meskipun berbeda tipe jaringan. Google memang telah mencapai pada sebuah brand yang terkenal hingga mampu seperti saat ini. Banyaknya produk dan project google saat ini membuktikan bahwa google adalah salah satu perusahaan besar dunia yang telah memiliki servernya di beberapa negara dan juga perwakilan di banyak negara. Perusahaan yang tak hanya berkembang di bidang software, namun juga di bidang hardware. Perusahaan yang memiliki sejuta ide, maka tak heran bila banyak orang yang ingin melamar kerja di Google. Dalam segi keamanan Google memiliki sejumlah programmer dan hacker yang mampu memblock serangan yang ada. Itu sebanding dengan terkenalnya dan semakin besarnya perusahaan tersebut. Semakin bersar dan kuatnya sebuah perusahaan maka akan semakin kuatnya pengaruh dari luar yang ingin menjadi saingannya. Tapi sampai saat ini masih belum muncul perusahaan yang seperti google dengan banyaknya produk dan project garapannya. Untuk lebih jealasnya silahkan googling dengan keyword "Google Fi" dan pilih link asli milik google.

Posting Komentar untuk "Produk Google baru bernama "Project Fi""