Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tulisan Dibawah Shortcut dan Icon di Desktop

Bila kamu memperhatikan keindahan dalam sebuah tampilan desktop yang rapi dan enak dilihat, maka kamu harus menyimak tips yang satu ini. Banyak orang yang merasa risih dengan banyaknya icon-icon dalam desktopnya. Namun juga enggan untuk menghapus shortcut dengan jumlah yang banyak karena kebutuhan akan kecepatan dalam mengakses aplikasi yang telah terpasang. Biasanya beberapa user akan tidak menampilkannya dalam desktop, lain halnya dengan orang yang lebih menyukai sebuah gambar daripada tulisan. Memang tulisan mampu menggambarkan suatu keadaan, namun suatu gambar lebih kaya arti daripada tulisan. 


Apakah mungkin menghilangkan tulisan dibawah shortcut desktop anda ? Jawabannya adalah mungkin dan itu berhasil di desktop yang saya miliki seperti gambar diatas. Coba anda perhatikan gambar diatas, dengan menghilangkan tulisannya terlihat lebih rapi dan elegan bukan. Nah sebenarnya yang akan kita lakukan ini bukan menghapusnya. Cobalah menghapus tulisan dibawah shortcut langsung, maka anda tidak akan melihat seperti gambar diatas pada desktop anda. Kita akan melakukan mengubah tulisannya dengan menghapus dan mengganti dengan karakter kosong. Karakter ini yang sebenarnya tertulis dibawah shortcut namun dalam tampilan desktop tidak muncul alias tidak nampak dan seperti shortcut tersebut seperti tak bernama. Tidak ada salahnya anda mencoba dan belajar sedangkan saya akan membagi pengetahuan saya ini. 


Berikut ini tutorial dalam menghilangkan tulisan dibawah shortcut, ikuti tips dan trik dibawah ini ya! 
Pertama adalah dengan me-rename shortcut yang kamu pilih dengan cara klik kanan dan pilih rename.

Kedua adalah dengan menghapus tulisan dibawah shortcut tersebut, seperti menghapus tulisan biasa dengan tombol delete (del) atau backspace. 

Ketiga adalah isi tulisan yang ingin anda hapus dengan menekan tombol alt+255 (  untuk tombol alt terserah yang di kanan atau di kiri namun untuk angka 255 harus menggunakan Numb Lock atau angka yang berada di sisi kanan keyboard bukan diatas huruf keyboard ).

Keempat anda sudahi dengan menekan Enter maka anda telah dapat menghilangkan tulisan dibawah shortcut, namun apabila anda ingin menghapus tulisan shortcut yang lain ulangi langkah pertama hingga kedua namun dalam step ketiga setelah anda menulis alt+255 tambah dengan alt+255 lagi pada shortcut kedua dan seterusnya. 

Kelima anda bisa menata shortcut yang telah anda hilangkan tulisannya sesuai keinginan anda. 
Seperti yang anda lihat dibawah ini beberapa tulisan shortcut telah saya hapus masih kurang satu dan telah saya tata simple seperti ini.


Terima kasih anda telah mengikuti tutorial tips dan trik yang saya bagikan ke anda. Kunjungan anda sangat berarti bagi saya dalam menghadirkan tulisan yang bermanfaat bagi anda. Anda juga dapat request tulisan yang anda inginkan dan tentunya masih dalam tema blog ini yaitu teknologi saat ini. Anda juga dapat bertanya tentang apapun dan akan saya jawab semampu saya dan berusaha untuk memuaskan anda dengan jawaban saya. 

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tulisan Dibawah Shortcut dan Icon di Desktop"