Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Janji Proyek IT di Program Pemerintah


Mungkin pembahasan pada artikel ini agak sedikit terlambat, ini mengenai sebuah pernyataan dari salah satu salon presiden pada pilpres 2014 mendatang. Dalam acara debat capres pada 9 Juni 2014 lalu, salah satu capres nomor 2 Beliau Joko Widodo menyatakan bahwa proyek IT untuk program pemerintah dapat diselesaikan dalam waktu 2 minggu oleh programmer. Memang di dalam menyejahterakan rakyat Indonesia dimana masih tergolong negara berkembang salah satunya harus membangun fasilitas IT,
Kebutuhan Bahan Makanan, dan Transportasi yang telah dibahas pada artikel sebelumnya. Dalam bidang IT memang kita memiliki banyak lulusan pendidikan dalam bidang ini, namun kurang tersedianya pekerjaan bidang tersebut dalam lingkungan pemerintah dahulu menyebabkan kurang berkembangnya SDM kita. 

Semoga siapapun presidennya akan bisa memajukan bangsa dengan pedoman UUD '45. Selalu melihat dalam hal positif untuk memajukan bangsanya sendiri dengan mengurangi angka korupsi. Tak ada hanya sendiri namun kita semua bangsa Indonesia dengan segenap jiwa dan raga akan selalu maju dan terus maju.

Mungkin tulisan ini hanya sebuah mimpi, tetapi bukan mimpi hanya sekedar mimpi. Dengan sejuta pikiran dan semangat dalam hati, mari kita angkat ibu pertiwi dengan tugu monas yang menjulang tinggi. Tak hanya melihat ke langit untuk ilmu yang tinggi, juga melihat ke bawah kaki untuk mengangkatnya di atas negeri. Jangan remehkan putra putri negeri ini yang mampu menggenggam seluas bumi. Yakinlah wahai para pemuda - pemudi kita bisa bangkitkan ibu pertiwi di atas langit.

Mungkin tulisan diatas mampu menggerakkan seluruh negeri untuk maju dan terus maju. Jadi bila ada yang meremehkan pernyataan Joko Widodo tentang proyek IT pemerintah, itu bukanlah hal yang mustahil. Bukan maksud untuk kampanye, tapi hanya membahas pernyataan ini di media sosial dengan orang yang tak percaya pada kekuatan bangsa ini. Apa yang mereka katakan itu tak mendasar dan salah, karena pemerintah kita tak akan membeiarkan negara ini runtuh. Mari percaya dengan produk negeri untuk memajukan kita sendiri. Memang dengan pembangunan teknologi penting bagi negara maju, maka itulah yang benar tapi jangan berpikiran hanya tentang komputer dan sekitarnya. Melainkan teknologi pangan, ekonomi, bisnis, politik, dan segala aspek harus memiliki teknologi untuk menjadi lebih sempurna. Mari lakukan apapun dengan teknologi agar menambah guna dan manfaat seperti barang mentah, jangan kita jual hanya mentahnya saja, melainkan rubahlah dulu menjadi barang jadi setidaknya setengah jadi untuk meningkatkan nilai guna dan manfaatnya. Dengan begitu kita bisa membuat para pendahulu tersenyum dan bangga dengan kita bila mampu menjunjung bangsa yang dulu telah beliau perjuangkan antara hidup dan mati.

Sumber :
Liputan6.com
Pemilu Indonesia
 

Posting Komentar untuk "Janji Proyek IT di Program Pemerintah "