Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Anti Google dengan Scroogled

scroogled
Ada yang hangat dan panas bersaing masalah teknologi, Microsoft membuat merchandise untuk menyaingi rivalnya yaitu Google. Seperti Evernote yang berbisnis dengan membuat rancangan bergam merchandise dengan logonya, lain halnya dengan Microsoft yang terinspirasi dengan mengeluarkan merchandise dengan tema unik. Bagi pengguna Microsoft
dan anti Google mungkin akan senang dengan merchandise unik ini. Logo khusus yang dibuat untuk merchandise buatan Microsoft ini bernama "Scroogled".

Redmond (Perusahaan perangkat lunak berbasis California) yang menciptakan istilah ini dan mencetak beragam merchandise dari topi, kaos, mug, hingga jaket. Tema merchandise ini yaitu mengolok-olok Google. Sebagian besar logo Google termasuk dengan logo Google Chrome, web browser buatan Google yang populer. Mulai tahun 2014, situs dari Microsoft ini akan mulai efektif menjual merchandise ini.

Mungkin ini trik Microsoft untuk mendongkrak produknya, namun saya rasa caranya agak salah dengan menurunkan image perusahaan lain. Dimana sekarang yang lebih terkenal adalah Google, perusahaan mesin pencari yang rata-rata banyak orang menggunakannya untuk mencari informasi yang dinilai relevan. Dilain halnya mesin pencari dari Microsoft yakni bing yang menurut saya juga baik, namun kemunculannya setelah munculnya google. 

Seharusnya persaingan haruslah sehat dengan memberikan kepuasan terbaik untuk konsumen yang akan memberikan laba yang tinggi pula, berlomba membuat teknologi tercanggih dan service terbaik akan mampu merebut konsumen dari perusahaan lain yang berdampak positif untuk perusahaan yang mampu melewatinya. Dengan cara-cara baik itulah yang akan mampu merebut lebih bayak konsumen dengan menciptakan image yang baik.
Bagi penguna google dan pecinta google, tak perlu untuk ikut emosi dan tidak terima. Belum tentu kata-kata yang tertulis di merchandise itu benar dan dapat dipertanggungjawabkan. bersikap dewasa karenamengg inilah persaingan bisnis yang nyatanya ada, meskipun memang keras dan kadang menimbulkan emosi. Persaingan teknologi ini tak hanya antar negara, antar perusahaanpun bisa untuk memperebutkan laba yang besar. 

Jika Microsoft membuat software berbayar dan mengembangkannya dan pernah jaya di masanya, saatnya ini Google yang menggunakan software dengan lisensi gratis alias open source dengan kata lain orang lain bisa mengembangkannya tanpa perlu membeli lisensi terlebih dahulu. Serta dengan tampilan yang berbeda dengan Microsoft dan lebih nyaman digunakan, maka dari itu banyak orang yang tertarik dengan produk Google.

Posting Komentar untuk "Microsoft Anti Google dengan Scroogled "