Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Hotspot dengan Laptop Windows 7

my public wifi
Banyak orang yang ingin menikmati internet secara gratis di tempat-tempat tertentu yang menyediakan hotspot gratis. Sehingga kadang tempat yang menyediakan internet gratis menjadi daya tarik tersendiri dimana banyak pelanggan berkunjung. Seperti restoran yang memiliki area hotspot akan menarik banyak pelanggan yang ingin menikmati hidangan sekaligus menikmati internet gratis yang disediakan oleh pemilik restoran tersebut. Biasanya user bisa menggunakan koneksi ini untuk laptop dan gagdet lainnya.

Jika di restoran kita dapat menikmati internet dengan gratis, lalu bila di rumah dan ingin menikmati koneksi internet saat senggang namun hanya memiliki koneksi laptop dan modem tanpa ada router
. Nah anda dapat menggunakan laptop anda sebagai akses poin dan membagi koneksi internet anda dengan gadget lain tanpa menggunakan router. Mungkin dengan cara konfigurasi sharing internet dengan ad hoc memungkinkan anda membagi koneksi internet anda. Namun terdapat kesulitan yang berarti ketika ada bagian yang belum terseting atau belum mengerti masalah jaringan.

Sebuah software gratis yang dapat membantu kita untuk membagi koneksi internet dengan software saja laptop kita bisa menjadi akses poin. MyPublicWiFi adalah salah satu software gratis supaya laptop menjadi titik poin akses internet. Setelah diinstall, bila diperlukan harus memulainya dengan Run as Administrator. Dalam software ini pada menu Setting isikan Network Name (SSID) dapat diisi sesuai keinginan dan untuk password anda dapat isi sesuai keinginan pula dengan jumlah minimal delapan digit angka maupun huruf. Pilih centang pada Enable Internet Sharing dan pilih nama koneksi anda yang menghubungkan laptop ke internet dapat dilihat di Open Network and Sharing Center untuk mengetahui nama koneksi internet laptop. Setelah memilihnya, pindah ke menu Client dimana akan ditampilkan Nama komputer yang tersambung internet melalui software ini, IP Address dan Mac komputer pengguna. Selanjutnya ke Menu Management dimana di menu ini seting Bahasa di Language untuk mengaktifkan firewall yang membolehkan client mengunjungi situs yang aman untuk URL Log pilih tanda centang untuk merekam semua link yang dikunjungi client. Dan terakhir Auto start dimana otomatis menyala ketika laptop dinyalakan.

Bagi saya, software ini bermanfaat dapat digunakan untuk koneksi internet mengupdate smartphone Android. Selain itu juga sebagai koneksi wifi saat santai di rumah dan ingin surfing di internet menggunakan gadget lain. Software gratis dengan fitur berbayar, itulah istilah menurut pengalaman saya. 

Posting Komentar untuk "Cara membuat Hotspot dengan Laptop Windows 7"