Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Android Device Manager, Temukan Perangkat Android Anda Dimanapun


Apple mempunyai layanan "Find My iPhone" dan BlackBerry memiliki "BlackBerry Protect", namun selama ini Android tak memiliki layanan serupa. Namun, Google berencana untuk meluncurkan layanan yang sama yang memungkinkan pengguna untuk menemukan perangkat Androidnya yang hilang dan dapat melindungi data pribadi penggunanya.

Layanan buatan Google ini bernama Device Manager Android yang dapat membuat perangkat berdering pada volume maksimal, bahkan saat terakhir Anda setting ke mode silent. Dengan teknologi seperti itu, Anda dapat dengan mudah menemukan perangkat Anda. 

Device Manager Android juga mempunyai kemampuan dapat mengetahui lokasi perangkat Android, sehingga pengguna dapat mengetahui lokasi perangkat Android melalui peta secara live real time. Layanan Device Manager Android diperkirakan tersedia di akhir bulan dan untuk perangkat yang menggunakan OS Android 2.2 Froyo dan terbaru. Selain itu akan hadir juga sebuah aplikasi Android yang memungkinkan Anda menemukan dan mengelola perangkat Android anda. 

Sebagai tindakan preventif dan kita juga tidak mau samapai hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi, namun resiko itu tetap ada dan dapat kita minimalisir dan kita cegah dengan tindakan-tindakan yang tanggap, maka aplikasi ini sangatlah berguna dan tidak dapat dianggap dengan mudah. Jadi Google harus terus mengembangkannya dan dapat memberikan layanan terbaik untuk Android anda. 

Posting Komentar untuk "Android Device Manager, Temukan Perangkat Android Anda Dimanapun"