Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Google


Gmail adalah salah satu produk google dalam bidang surat menyurat elektronik atau dikenal dengan email. Email sangat diperlukan bahkan menjadi suatu hal yang wajib untuk dimiliki bila anda sering berhubungan dengan dunia maya. Mungkin sobat juga seorang pekerja di dunia internet ini, maka email menjadi sebuah hal penting bila di dunia nyata KTP, maka di dunia maya adalah email ini. Memang banyak email yang disediakan gratis bagi siapa saja yang mau menggunakannya, misal email dari google dimana banyak orang yang menggunakannya dan dengan fitur dan layanan yang memuaskan. Email dari google ini dibutuhkan oleh banyak orang terlebih jika dia selalu berhubungan dengan produk-produk google. Bila anda ingin menikmati produk google misalnya youtube, gmail, google plus, dan lain sebagainya maka anda membutuhkan akun google dimana bila sobat telah memilikinya, maka sobat bisa menikmati banyak fitur yang disediakan gratis oleh google. Cukup mudah untuk menikmati segala fitur yang disediakan oleh google ini.


Beberapa hari yang lalu saya membutuhkan email dari google namun lupa password dan username, maka saya membuat akun baru. Kemudian beberapa waktu lalu, saya ingat username dan sekaligus passwordnya. Mungkin pada waktu yang dibutuhkan terburu-buru sehingga lupa username dan password akun gmail saya. Nah, saya ingin menghapus satu akun gmail baru saya namun saya bingung bagaimana menghapusnya. Akhirnya saya googling bagaimana menghapus salah satu akun gmail saya tersebut, dengan alasan boros aja punya banyak akun gmail tapi gak digunakan.

Kemudian artikel cara menghapus akun google  ini saya buat untuk sobat sekalian bagaimana menghapus akun google. Pertama login ke akun google anda, ingat ya buka google akun seperti terlihat dibawah ini saya menggunakan bahasa Inggris, stepnya sama kok sobat disesuaikan dengan bahasa yang sobat gunakan. Kemudian pergi ke Products - dan klik edit di sebelah kanan Your products.




Setelah itu, akan tampil seperti dibawah kemudian tinggal pilih Close account and delete all services and info associated with it dibawah tulisan Delete Account. Saya beri penjelasan untuk pilihan-pilihan diatas dibawah tulisan Delete a Product yang pertama Remove Gmail permanently yaitu untuk menghapus layanan Gmail untuk akun sobat aja, yang kedua adalah Remove Web History Permanently adalah menghapus riwayat web sobat dari akun google anda.


Setelah anda pilih Close account and delete all services and info associated with it, maka akan ada tampilan seperti dibawah ini.



Kemudian pilih yang anda ingin hapus, bila anda ingin menghapusnya semua maka anda centang semua seperti diatas kemudian masukkan password akun google anda setelah itu anda klik Delete Google Account.





Setelah itu anda pilih mengapa anda menghapus akun google sobat, tinggal pilih dan beres deh, mudah bukan. Semoga bermanfaat bagi sobat.

8 komentar untuk "Cara Menghapus Akun Google"

  1. informasi yang menarik andai saya berencana menghapus akun google,..

    semangat berbagi

    #blogwalking siang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke2, hahaha. terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  2. Wah sob, akun google itu ya gmail itu yak?
    Saya belum berniat menghapusnya,,
    But, thanks info ya :)

    BalasHapus
  3. Ya akun google gk cuma gmail, tapi semua layanan dari google terhubung dengan satu akun google, jadi dengan 1 akun, kita bisa menikmati semua layanan yang disediakan oleh google. Ya kan cm info aja, dibuat pengetahuan.

    BalasHapus
  4. mantap...di update terus min, sekarang google interfacenya udah updat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan udah update,. ini masih mau update lagi gan

      Hapus
  5. Balasan
    1. Oke gan tunggu yahh masih siapin materinya gan

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar disini :