Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tablet Apple iPad dengan Perkiraan Mendatang

Apple iPad
iPad pada mulanya sangat mengagumkan yang dikeluarkan perusahaan Apple dengan berbagai kemampuan yang tertanam di dalamnya. Pada awal munculnya di Indonesia, sangat menjadi tren yang langsung booming dimana-mana. Apalagi gadget ini menggunakan operating system  buatan pabrik sendiri. Namun, dengan lambat laun terlihat mulai goyah ditambah Steve Jobs CEO Apple. Menurut pengamat industri iPad akan berangsur hilang dan Apple tidak dapat mempertahankan dominasi pasarnya. Laporan terbaru dari NPD Group memperkirakan bahwa pada 2017, tablet saingan yang berbasis Android dan Windows akan memakan pangsa pasar iPad.


Sekarang, situasi pasar Tablet semakin sengit ditambah lagi dengan Samsung yang di Indonesia sudah menjadi nomer satu dalam hal smartphone Android. Bahkan produknya yang disebut Tablet juga mulai memakan pasar si iPad ini. Tapi Apple tidak akan tinggal diam, pihaknya bakal mencari jalan keluar untuk masalah ini. Menurut pengamatan dari sang ahli, pasar tablet global diperkirakan naik dalam beberapa tahun mendatang. Jumlahnya akan diperkirakan naik dari 81,6 juta unit pada 2011 menjadi 424,9 juta unit pada 2017. Angka yang sangat fantastis dengan hanya 6 tahun meningkat seperti itu. Lahan berbisnis Tablet akan sangat menjanjikan. Angka tersebut masih dalam perkiraan tapi mungkin juga bisa lebih dari itu atau sebaliknya bisa menurun. Tapi bila sang ahli sudah berbicara seperti itu mungkin tidak jauh dari angka perkiraan sang ahli.

Menurut dari laporan dalam jangka waktu kuartal, saat ini Apple menginjak angka 68 persen untuk pasar tablet dan diperkirakan masih menikmati dominasi pada 2012 saat ini dan 2013 dengan angka mencapai 72 persen. NAmun dalam beberapa tahun yang akan datang saingan Apple juga akan meningkat dan semakin kuat. Saya yakin akan sengit persaingan anat perusahaan besar yang memproduksi Tablet dengan perkiraan lahan mendapatkan untung sebegitu besar akan banyak yang melirik bisnis ini. Saingan Apple pun tak akan tinggal diam dengan terus menyerangnya.

Diperkirakan 2017, Apple akan berada pada 50,9 persen dan Android 40,5 persen dalam penguasaan pangsa pasar pada tahun-tahun yang akan datang. Sekarang tinggal bagaimana perusahaan yang memproduksi tablet dalam menarik perhatian konsumen untuk menikmati produknya. Semoga bermanfaat tulisan saya ini.


2 komentar untuk "Tablet Apple iPad dengan Perkiraan Mendatang"

  1. Ipad? Kapan ya bisa kebeli?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Aming : Hmmmm, berdoa saja dan kerja biar dapet uang buat beli iPad.

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar disini :