Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malware Mengancam Mobile dan Tips Menghindarinya

iPhone
Semakin banyaknya mobile phone yang beredar di dunia sekarang, dengan keuntungan bisnis yang begitu menggiurkan. Semakin majunya teknologi saat ini membuat banyak orang melirik untuk berbisnis dengan yang berhubungan dengan mobile. Bergesernya kebutuhan tentang mobile phonr dari barang mewah yang tak harus dipenuhi, sekarang menjadi hal yang begitu penting hingga dimasukkan ke dalam hal yang bersifat primer dimana semua orang wajib memilikinya. Kondisi yang sekarang ini yang menyebabkan orang harus memnuhi kebutuhan akan telekomunikasi yaitu mobile.
Dengan semua keterangan diatas, akan banyak bertebaran penjahat cyber dengan berbagai alasan dan kepentingan untuk menyerang perangkat-perangkat mobile tersebut. Misalnya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih, maka sang penjahat cyber membuat suatu malware. Menurut Internet Security Threat Report Volume 7 Symantec, risiko mobile terhadap malware hingga 93 persen pada tahun lalu. Serangan terhadap mobile menjadi fokus pembuatan malware yang menjadi sumber baru pelanggaran data.

Bila bertanya kenapa perangkat mobile ? alasannya mudah, karena semua orang pada umumnya telah memiliki perangkat mobile jadi, serangan bisa dilakukan menyebar ke seluruh dunia. Perangkat mobile ini juga pasti dibawa kemana-mana oleh pemiliknya dan akan menyimpan data-data pribadinya di perangkat mobile tersebut.

Ancaman mobile bukan hanya mencuri dataatau informasi, tetapi juga kegiatan spy (mata-mata) yang menjadi salah satu cara menghasilkan uang dengan SMS premium. Salah satu cara agar terhindar dari malware, ini niy sarannya. Pengguna perangkat mobile mengunduh aplikasi dari toko aplikasi resmi. Untuk menghindari tindak kejahatan yang tidak diinginkan. Pastikan bahwa semua alamat yang anda kunjungi benar-benar aman. Meskipun itu hal yang sulit untuk dideteksi mana yang aman dan mana yang tidak aman. Meskipun dia seorang teknisi IT. Tapi saran saran saya unduh aplikasi kesayangan anda di toko-toko online yang sudah dipercaya keamanannya. Misal aplikasi yang ada di Apple Apss Store dan Google Play yang menyediakan software-software yang dapat dipercaya. Semoga bermanfaat.


4 komentar untuk "Malware Mengancam Mobile dan Tips Menghindarinya"

  1. sama seperti wordpress theme atau plugin, jika tidak mengunduh di situs resmi wordpress biasanya ada malware didalamnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu ya mas, oke2, aq ngerti makasi infonya mas.

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar disini :