Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan BlackBerry Davis dan BlackBerry Gemini




BlackBerry Curve 9220 DavisSekilas dipandang mungkin sama, dalam segi tampilan sekilas. Akan tetapi mari disimak perbedaan antara keduanya.

BlackBerry Curve 9220 Davis (atas) dengan banderol awal yang terbilang murah untuk ponsel BlackBerry, yakni Rp1.999.000.

Di sisi lain BlackBerry Curve 8520 Gemini (bawah). Sebagaimana diketahui, harga BlackBerry Gemini saat ini ada dikisaran Rp1.550.000.

Blackberry Curve 8520 Gemini
Dengan selisih harga yang tak jauh, pertanyaannya apa perbedaan di antara kedua ponsel itu?. Ya benar sekali, apa yang membedakan kedua ponsel BlackBerry terjangkau ini.

Dalam segi desainnya terlebih dahulu karena tampak mata adalah yang terlebih dahulu daripada fitur yang akan disuguhkan. Baik Davis maupun Gemini tidak terdapat banyak perbedaan. BlackBerry Davis memiliki dimensi 109 x 60 x 12.7 mm dengan bobot sekitar 102 gram, sementara Gemini dengan dimensi 109 x 60 x 13.9 mm dan bobot 106 gram. Ukuran beserta ketajaman layar dari kedua ponsel ini juga terbilang cukup setara.

Selanjutnya dari segi fitur baru yang dibawa smartphone RIM ini. BlackBerry Davis telah menambahkan sebuah tombol khusus BlackBerry Messenger dan fitur Radio FM, hal ini tentunya tak akan dijumpai di BlackBerry Gemini.  Selanjutnya dalam segi OS yang dipakai tentu Davis yang lebih unggul dengan menggunakan BlackBerry OS 7.1 versi terbaru, jelas Gemini telah tertinggal. Pada sektor penyuplai daya, baterai BlackBerry yakni berkapasitas 1.450 mAh, berbeda dengan Gemini yang  memiliki baterai berkapasitas 1.150 mAh. Kapasitas memori internal 512 MB, pada sektor penyimpan data Davis juga lebih unggul daripada Gemini yang memiliki RAM 128 MB. Namun dalam slot memori eksternal sama yaitu sebesar 32 GB.

Dalam hal akses internet kedua ponsel ini. Davis dan Gemini mampu dengan kecepatan internetnya sebatas EDGE. Untungnya untuk surfing di dunia maya, ponsel tersebut juga dapat dilakukan melalui konektivitas Wi-Fi.

Social aplikasi Facebook dan Twitter juga telah included, BlackBerry Davis juga menyediakan aplikasi Social Feeds, yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim update ke aplikasi sosial lainnya secara bersamaan. Selain itu, dengan Social Feeds, pengguna juga dapat melihat update dari sumber berita (RSS), aplikasi sosial, dan pesan instan yang semuanya telah tergabung jadi satu.


Namun dari keseluruhan tidak jauh berbeda namun perbedaan itu muncul karena teknologi yang diberikannya, yah karena keluar juga tak bersamaan. Layaknya bayi lahir meskipun kembar tak dapat keluar  secara bersamaan. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Perbedaan BlackBerry Davis dan BlackBerry Gemini"