Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masalah Avira, Salah Satu Antivirus Terkemuka


Antivirus merupakan sebuah perangkat lunak yang wajib terinstall di dalam komputer khususnya bersistem operasi Windows. Mengapa khusus pada Windows ? Karena sistem operasi ini paling banyak digunakan user di seluruh dunia. Sebagai salah satu antivirus yang populer di dunia, maka kemampuan untuk menangani virus sudah tak diragukan lagi. Banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan antivirus ini untuk keamanan perusahaan mereka dari serangan luar dan sangat percaya dengan kemampuan antivirus ini. Tentunya dengan merogoh kocek yang dalam sebanding dengan apa yang didapat.

Namun, Avira mendapatkan update terbaru dengan versi 8.2.10.64 yang malah menimbulkan perangkat lunak yang mendeteksi malware palsu. Dilansir Neowin, Rabu (16/5/2012), jika Anda menggunakan program antivirus Avira, kemungkinan Anda mendapatkan efek pada Senin dan awal hari ini selama beberapa jam pada PC yang Anda gunakan. Melalui ZDnet, melaporkan bahwa program perangkat lunak tersebut mengunduh update bersama dengan file definisi antivirus terbaru. Namun, menyebabkan Avira mendeteksi malware palsu dalam program PC.


Update versi 8.2.10.64 pada Avira untuk sistem operasi Windows XP, Windows Vista dan Windows 7 menimbulkan beberapa perangkat lunak mengalami kendala dan menandakan bahwa beberapa program seperti Explorer, Internet Explorer, Notepad, Windows Task Manager dan sebagainya adalah malware. Yang tentunya dianggap berbahaya oleh Avira dan harus segera untuk diambil tindakan. Permasalahannya adalah perangkat lunak tersebut bukanlah malware yang sebenarnya malahan, itu bukan malware tetapi Aviralah yang menganggap itu adalah malware dan harus segera dibinasakan.

Update tersebut juga memblokir penggunaan beberapa program Microsoft dan program pihak ketiga lainnya.Namun hal ini berlangsung selama kira-kira 12 jam untuk jutaan pengguna PC yang terpasang antivirus Avira di komputer miliknya. Perusahaan Avira telah mengabarkan melalui halaman Facebook bahwa pihaknya akan merilis satu lagi update untuk memperbaiki masalah tersebut. Pesan itu menambahkan sebuah ucapan permohonan maaf. "Kami sangat menyesal pada kesulitan yang menimpa Anda. Terima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda," tulis Avira dalam pernyataannya. Masalah pada update ini hanya berpengaruh terhadap user versi berbayar dari Avira. Kok bisa ya ? Padahal sudah berbayar malah menghadapi masalah, ini benar-benar cukup serius dan harus segera ditangani. Sedangkan versi gratis malah tak terjadi masalah karena Avira versi gratis tidak mendapatkan update yang sama. Sehingga, versi gratis tidak mendapatkan pengaruh. Nasib yang mujur atau apa ini, yang gratisan malah yang gak bermasalah.

2 komentar untuk "Masalah Avira, Salah Satu Antivirus Terkemuka"

  1. oh gtu ea,.
    ksihan yang pkek berbayar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, itu kesalahan ya harap dimaklumi dan bila ada orang meminta maaf sebaiknya dimaafkan. hehehe

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar disini :