Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendapat Kenaikan BBM

Gambar Perusahaan Bahan Bakar
Dampak yang ditimbulkan dari asap mesin-mesin motor merupakan polusi udara yang tiap waktu bertambah dan mengancam kehidupan manusia, polusi udara yang merusak keseimbangan keadaan alam di bumi. Sebagai penghuni bumi, manusia yang mengolahnya juga harus mampu untuk menjaga pemberian Tuhan ini kepada kita. Keseimbangan alam yang mampu mencukupi semua kebutuhan jasmani kita seperti oksigen, makanan, dan lain-lain untuk dapat kita nikmati dan mendapatkan energi untuk mampu melakukan aktivitas sehari-hari.

Sementara saat ini polusi menyebar dan merusak keseimbangan alam kita, jumlah permintaan bahan bakar meningkat karena jumlah mesin meningkat dan sekarang bahan bakar mulai menurun drastis hingga nanti dalam keadaan nol sebelum pembaruan oleh alam terjadi, karena yang kita keluarkan tidak sebanding dengan minyak bumi yang kembali terbentuk. Secara otomatis harga akan melambung dan semua negara tidak ada yang tidak membutuhkan bahan bakar. Perekonomian dunia juga mulai goyah hingga mencapai kurang lebih USD 120 per barel.

Indonesia sebagai negara berkembang juga harus mampu menstabilkan perekonomian negara ini. Dimana perekonomian terjaga dan tidak memberatkan pihak manapun, mengurangi subsidi BBM memang setidaknya mampu menstabilkan perekonomian bangsa ini. Menurut saya, yah mungkin juga untuk mengontrol jumlah kendaraan dan mesin-mesin yang digunakan di negara ini. Maka dari itu semua mari bersatu berjuang untuk keluar dari masalah ini. Bila negara ini hancur, maka rakyatnya juga ikut hancur, bukan begitu? Emosi harus diredam dulu lihat apa yang terjadi pahami semua, baru bertindak dan bila emosi didahulukan tak ada yang akan selesei malah akan menjadi parah. Negara ini sudah krisis, antara masyarakat elite dan bawah tidak ada kekompakan. Marilah kita kompak untuk keluar dari semua ini. Apakah ada yang sependapat denganku? Bila tidak apa pendapatmu tentang masalah ini?

2 komentar untuk "Pendapat Kenaikan BBM"

  1. seharusnya pemerintah bisa berpikir jernih untuk menaikan BBM, apakah perlu atau tidak, disaat maraknya kasus korupsi yang terjadi. sehingga membuat rakyat ragu apakah benar dana subsidi ini akan dialihkan untuk kesejahteraan rakyat atau tetap masuk ke kantong para koruptor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa permainan politik kian naik dan sudah merajalela dimana-mana. Akan sangat sulit lepas dari korupsi. Tapi mari kita perangi korupsi mulai sekarang dan bersatu, berjuang untuk lepas dari korupsi yang jelas merugikan rakyat Indonesia.

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar disini :