Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga BBM Bakal Naik

sumber gambar : www.proberita.com
Subsidi BBM untuk masyarakat di Indonesia sangatlah besar dan memakan banyak anggaran dan masyarakat elite diatas yang dianggap mampu menampung aspirasi rakyatnya justtru malah berebut untuk menggerogoti anggaran-anggaran tersebut untuk dirinya masing masing, memang tidak semua. Bayangkan saja harga BBM dunia sekarang mencapai USD 120 per barel dan Negara harus mensubsidinya. Perekonomian akan hancur bila tidak mengurangi jumlah subsidi dan untuk menyelamatkan anggaran negara.

Dampak memang akan terasa dan akan mencekik sekali untuk saat ini. Mulai dari naiknya harga barang pokok dan itu pasti tidak dapatdipungkiri lagi, masyarakat kelas menengah kebawah akan jatuh bangun untuk mencukupi kebutuhan pokok mereka. Namun tidak hanya berdampak pada kenaikan barang pokok, tetapi juga yang lain akan ikut naik. Krisis moral sudah merambah para kalangan elite juga kasta bawah. Para kalangan wakil rakyat sudah banyak terinfeksi virus korupsi yang akan membengkakkan anggaran. Angka kriminalitas akan naik banyak akan terjadi misalnya perampokan dengan alasan terjepit masalah ekonomi.  

Tapi inilah yang harus kita semua hadapi, krisis BBM, krisis moral, dan krisis ekonomi sudah melanda semua negara tinggal seberapa kuat kita untuk menghadapi semua itu. Kita harus bersama menghadapinya wakil rakyat dan rakyat harus bersatu kompak untuk menghadapi semua ini. Memperbaiki semua yang telah rusak, meskipun sulit kita tetap harus membuat para pahlawan kita terkesan. Pahlawan yang gugur telah mendahului kita berjuang hingga tetes darah yang terakhir. Mereka berjuang untuk kebahagiaan kita untuk kemerdekaan, membebaskan kita dari belenggu penjajah yang merusak moral kita membodohi kita dan tidak membiarkan pribumi mengenyam pendidikan.

Inilah bangsa kita bagaimanapun disinilah kita lahir di bangsa ini kita hidup disini juga kita berkumpul. Generasi muda kita sekarang, lihatlah bangsa kita hancur karena kita terlalu terpukau oleh kehidupan yang serba enak. BBM yang seharusnya dihemat dengan menggunakannya untuk seperlunya untuk alat transportasi malah kita habiskan untuk balapan liar yang amat mengganggu orang lain, membuat pengguna jalan yang lain resah. Banyak generasi kita juga terjerumus ke dalam narkoba yang akan merusak bangsa ini membuat otak kita rusak, hancur, dan akhirnya penyesalan yang akan kita rasakan. Apa kalian tidak menyadarinya? Apa kalian tidak peduli? Apakah kalian tidak memikirkan generasi kita selanjutnya seperti apa? Apakah kalian tidak peduli dengan anak cucu kita nanti? Mereka yang menanggung apapun yang kita lakukan sekarang? Marilah kita buat tatanan negara baru untuk memperbaikinya.

BBM, apakah hanya itu saja yang dapat digunakan sebagai bahan bakar? Mulailah kita didik generasi muda dan sibukkan mereka untuk mengeksplorasi apapun SDA yang kita miliki untuk mencukupi segala kebutuhan kita. Mungkin kita terlalu egois dan rasa sosial, patriotis, dan nasionalisme kita mulai luntur. Tuhan sudah mengirim banyak tanda-tanda akan kekuasaannya. Apa yang kita tunggu lagi? Sadarlah wahai semua saudaraku. Apakah kita hanya diam saja dengan semua yang terjadi saat ini? Mari kita bersama memperbaiki semua yang sudah rusak.

Subsidi BBM dikurangi akan membuat kita bekerja keras untuk bangkit. Tidak menghambur-hamburkan BBM dan membuat memikir dua kali bahkan berkali-kali untuk menghabiskannya. Seleksi alam akan terus berlaku dan yang tak mampu menghadapi keadaan ini akan tersingkir. Wahai penguasa dan rakyat jelata marilah kita berjuang bersama lolos dari seleksi alama dan menjadi bangsa yang kuat. 

Posting Komentar untuk "Harga BBM Bakal Naik"