Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plugin Spammer Blocker

Kemarin Jumat, 3 Februari 2012 pengen blocking spam di blog wordpress saya, saya googling nyari-nyari plugin yang sekiranya cocok. Apalagi harus mengerti dan memahami bahasa Inggris, itung-itung sekalian belajar buat hadepin ujian sebentar lagi. jadi lumayan bersemangat meskipun aktivitas kemarin sangat padat yang mengharuskanku untuk nggak masuk di jam tambahan LBB. Yah alasan hujan, capek, dan lain-lain yang terbayang dalam anganku kemarin. 


Langsung saja deh menuju pokok permasalahan tentang "Plugin Spammer Blocker" setelah saya install dan actived terus ip address saya malah terdaftar sebagai spam. Emosi dan pikiran memuncak dengan bertanya-tanya bila sang admin pemilik blog (saya) tidak dapat masuk apa yang harus saya lakukan dengan blog saya? self host juga, kebayang gak sih? 

Saya coba ganti modem, eh ternyata sama saja seperti tadi gak bisa masuk apalagi hapus plugin tersebut. So masuk ke Cpanel deh ngatur sendiri manual hapus pluginnya disana. Ini nih caranya kita pergi ke Cpanel dan login kemudian pilih File Manager >> Web Root (public-html/www) seperti gambar dibawah. 


Pilih Go dan akan terlihat seperti dibawah.


Kemudian pilih wp-content dan pilih plugin.


Kenudian hapus plugin  Spammer Blocker.

Semua itu saya lakukan karena saya tak dapat login ke blog sendiri dan terpaksa harus manual dalam menghapus plugin tersebut. Terima kasih sekalian diatas buat tutorial singkat dan semoga bermanfaat.








6 komentar untuk "Plugin Spammer Blocker"

  1. ada beginian juga yah...
    nambah ilmu nih aku....
    makasii ya uda bagi ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama2. . sekalian kasih info buat pelajaran untuk blogger lain. hehehehe. (baru pemula sok ngajarin. tapi bukan itu. maksudku cuma pengen berbagi)

      Hapus
  2. aku dataaaaaaaaaaaaaaaang... hehehehe
    keren2 blogmu mesti keren... info2 terus... gak kyak aku isie curhat tokk :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiiip.. ini yang bikin aq semangat blog (komentar artikelku)

      Hapus
  3. sip... bisa bookmark dulu..

    salam blogwalking

    BalasHapus
  4. Sip. . . . salam blogwalking juga.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar disini :