Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SCOMDEX21 Jatim Expo


Dalam Acara SCOMDEX21 (Surabaya Computer Trade and Dealer Exhibition) yang bertempat di Jatim Expo (JX Internasional). Di acara SCOMDEX21 itu banyak toko-toko yang menawarkan banyak produk-produk IT mulai dari Laptop, PC, Accessories Computer, Printer, Software-software, Modem, Kartu perdana, dan masih banyak lagi dengan berbagai brand-brand yang sudah banyak kita kenal Misalnya Apple, Toshiba, Dell, Microsoft Windows, Kaspersky, Acer, Axioo, Fujitsu, Huawei, Telkomsel dan masih banyak lagi produk brand-brand terkenal yang dipamerkan sekaligus dijual disana.

Selain stand-stand yang menjual tentang produk IT ada pula dilantai atas workshop-workshop dan lomba-lomba yang diselenggarakan panitia. Sebenarnya tujuan saya kesana adalah mengikuti workshop sharing blog dengan teman satu sekolah saya Aqmal dan dengan pembicara Mas Budiono yang khusus didatangkan untuk mengisi workshop yang bisa dibilang singkat ini. Sharing blog ini saya mendapatkan banyak inspirasi-inspirasi dari pembicara dan peserta-peserta yang hadir. Janganlah berhenti blogging, karena blogging merupakan sesuatu yang sangat positif dan menjadi seorang blogger akan mendapatkan banyak keuntungan misalnya dapat mencari teman, belajar, surfing, menghilangkan penat dan kebosanan menjalani hidup, dan masih banyak lagi. Dengan blog kita dapat menumpahkan segala apa yang kita rasakan di blog pribadi dengan catatan pantas dan
boleh diketahui banyak orang karena blog merupakan website pribadi yang dapat dilihat oleh banyak orang yang belum tentu saling kenal. Dan bisa juga dengan menjadi seorang blogger kita dapat mencari penghasilan sendiri dan uang saku untuk belajar mandiri. Nah bisa terbayang bagaimana blog dapat memberi dampak positif bila kita memberikan energi positif kepada orang, maka alam ini akan memberikan energi positif pula kepada kita. Tak peduli apapun yang terpenting kita dapat juga menumpahkan segala pemikiran kita untuk dapat dibagi seperti pemilik dzofar.com ; sijagomakan.com dan sebagainya yang mendapatkan pekerjaan awalnya juga lewat blogging dan mereka sukses hidup dengan kecukupan dan tidak lain juga karena ketekunan, kesungguhan, niat, usaha, dan doa kepada Tuhan. Itulah jalan mereka menggapai semua yang mereka dapatkan sekarang dengan usaha yang pastinya sangat berat.

Mari kita bahas sebagian karena terbatasnya waktu dan sebagainya. Laptop, sebuah perangkat komputer yang dapat dibawa kemanapun dan kapanpun dengan berat yang relatif ringan untuk dapat dibawa daripada PC. Menurut saya, Laptop semuanya sama isinya yaitu OS dan Software-software didalamnya yang dapat disesuaikan menurut penggunanya dan yang membedakan adalah hardware-hardware yang disisipkan didalamnya untuk daya tahan perangkat dalam jangka waktu tertentu.
Bagi saya Fujitsu, Apple, Sony Vaio, Toshiba, dan Dell, merupakan jajaran brand-brand dari luar Indonesia yang bisa dibilang sangat sukses dalam memasarkan dan membuat perangkat-perangkat yang sangat baik digunakan.

Kemudian yaitu Modem dan SIM cardnya, modem yang dipasarkan di Indonesia sangatlah beragam dan jumlahnya banyak. Brand modem Prolink, Huawei, Venus, Vodafone, dan sebagainya. Jenis modem ada dua yaitu dengan jaringan CDMA dan GSM yang masing-masing memiliki kelebihan  dan kekurangan tentunya. Untuk soal CDMA dan GSM itu menurut individunya yang memakainya lebih nyaman menggunakan yang mana. Untuk GSM saya biasanya menggunakan Telkomsel Flash yang biasanya saya gunakan pada waktu pagi hari sekitar pukul 02:00 dini hari dan dijamin kecepatannya juga sangat baik dan pernah saat itu mencapai 100 - 200 kB/s di rumah saya daerah Menganti yang bisa dibilang cukup jauh dari pusat kota di Surabaya. Kecepatan internet tersebut saya gunakan untuk melihat video di youtube, band favorite saya yaitu Avenged Sevenfold sangat cepat hingga tak menunggu lama, video sudah bisa disaksikan dengan sepenuhnya dan dapat menyenagkan hati ini karena depat menyaksikan idola bermusik dengan alunan music country, alternative rock, dan lain-lain.

Mungkin itu semua yang dapat saya bahas diartikel saya ini bila ada masukan dan kritik akan sangat berguna bagi saya dalam menjadi seorang yang lebih baik ke depan.

13 komentar untuk "SCOMDEX21 Jatim Expo"

  1. wah disana menawarkan banyak produk-produk yang dijamin mantap lho,.,., banyak pilihan banyak bran-brand terkenal disana. .

    BalasHapus
  2. Ramai sekali.,.
    :)
    btw, kamu ngapain pegang mic? karaoke??
    :p


    Salam sayang dari Putrie Jrs

    BalasHapus
  3. siiip dek
    enag dolan nag pameran IT....
    bkin ngiler./.....

    BalasHapus
  4. Putrie : ya disuruh cerita tentang blog masing2,.,.,.,.,.,.,

    cari kerja : enak mas,.,., Apple ada Fujitsu ada,., tinggal pilih dan Wani piro????? hahahahaha

    BalasHapus
  5. @putri, @sandu tag kira di suruh nyanyi ayu ting-ting ...
    yahh kita sambet sandi dengan keprok2 tangan haha GJ sekali2 ...

    BalasHapus
  6. @putri n satrio
    podo put, mas sat, tak kirain tdi sandi mau dangdut'an... :D hehe
    @sandu
    sukses yah, udh pantes kok jdi blogger sejati :)

    BalasHapus
  7. @ satrio : apa bang????? orang presentasi blog juga dibilang nyanyi,., ae naon atuh mang,., mabella ngomongnya,.,.,.,.

    @ fyrdha : Yayaya,., terima kasih,.,

    BalasHapus
  8. @sandu : ramai amat tuh pameran, bisa nambah wawasan rek, ayo ajak aku bro...

    @ satrio: ga bisa bayangin sandi nyanyikyk ayu tingting.. :D :D hahaha..

    BalasHapus
  9. @ herry : niy aqmal hari ini kesana lagi,.,.,.,

    BalasHapus
  10. mksh yooo wes mampir.....

    santai ae dek aq kate golek notebook merek pelem......

    BalasHapus
  11. @ cari kerja : Gak ada mas yang merek pelem,..,

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar disini :