Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ponsel Nokia Generasi Baru

Nokia bakal serius dalam menggunakan OS Symbian karena dalam produk-produk terbarunya akan menggunakan OS Syimbian Belle. Produk-produknya akan saya perkenalkan dan akan saya informasikan juga tentang fitur-fitur yang menyokongnya. Dengan Symbian Belle, produk-produknya dijamin akan lebih kompetitif, mulus, dan intuitif dari Syimbian sebelumnya.



Pertama dinamakan Nokia 600 ini merupakan ponsel termurah dari tipe-tipe yang akan saya sebutkan.
 
Dengan layar sentuh TFT kapasitas 3.2 inchi, resolusi nHD (360 x 640 piksel), prosesor 1 GHz, kamera 5 MP fixed-focus dengan penyokong LED flash, dapatmerekam video 720p, memori internal 2GB dan slot microSD.



Dilihat dari fitur konektivitas penta-band 3G dengan HSPA (14Mbps HSDPA dan 5.7Mbps HSUPA), quad-band GSM, Bluetooth 3.0, NFC, Wi-Fi b/g, GPS dengan A-GPS, FM radio dan audio jack 3.5mm.

Dan dipermanis dengan game Angry Birds dan fruit Ninja versi NFC. Diharapkan hadir pada kuartal III 2011. Pilihan warna, yakni hitam putih, pink dan lime colors.







Berikutnya ada Nokia 700 yang dianggap smartphone paling ramah lingkungan. Dimana akan hadir dengan layar nHD 3.2 inchi ClearBlack AMOLED, prosesor 1 GHz, kamera 5 MP fixed-focus dengan LED flash yang memanjakan pengguna dan mampu merekam video 720p, dengan memori internal sebesar @GB dan slot kartu microSD.


Dari segi konektivitas disuguhkan quad-band GSM dan penta-band 3G dengan HSPA, NFC capabilities, Wi-Fi b/g, Bluetooth 3.0, GPS with A-GPS, FM radio, dan audio jack 3.5 mm.  

Ponsel ini akan hadir pada kuartal ketiga tahun ini dengan berbagai varian warna, Cool Grey, Silver/White, Coral Red, Peacock Blue, dan Purple.












Tipe terakhir yang juga dalam grup ini adalah Nokia 701 yang jika dilihat sangat mirip dengan pendahulunya C7. Akan disokong dengan layar ClearBlack LED-backlit IPS TFT nHD dengan perosesor yang cukup mumpuni juga sebesar 1 GHz dan tidak lupa kamera yang sangat mewah 8 MP fixed-focus dengan dual-LED flash yang dapat merekam video 720p pula kamera untuk video-call, active noise cancellation yang dibekali dengan memori internal 8 GB yang juga slot microSD.

Dari segi konektivitas sama seperti yang diatas Nokia 700. Quad-band GSM dan penta-band 3G dengan HSPA, NFC, Wi-Fi b/g, Bluetooth 3.0, GPS dengan A-GPS, FM radio dan audio jack 3.5 mm.

Seperti ponsel-ponsel yang saya sebutkan diatas Nokia 701 bersistem operasi Symbian Belle. Diperkirakan hadir di kuartal ketiga tahun ini dengan varian warna Steel dark, Silver light, Amethyst violet, dan White.

Demikian yang dapat saya share tentang preview ponsel-ponsel nokia. Saya berharap dapat menambah pengetahuna pengunjug yang sekaligus juga membaca pposting ini. Terima kasih.


6 komentar untuk "Ponsel Nokia Generasi Baru"

  1. @ R. Satrio Utomo : biasa ae,...

    BalasHapus
  2. hmmmm bagus infonya pakde
    tapi kenapa ndak ada info harganya juga, mungkin untuk wil. indonesia barat gini :)

    BalasHapus
  3. @Fadhillah : yah belum dapet infonya saya dil,.,.

    BalasHapus
  4. HP sekarang model touch screen smua ya...
    Kalau aq pake itu, mesti rusak layarnya... (-_-"

    BalasHapus
  5. -Thanks info-
    Oya, ini sama ga ya kayak symbian lain (maksud saya dengan symbian yg nokia tipe E63) yang mudah terserang virus? :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar disini :