Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 66

Hari ini 17 Agustus 2011 bertepatan persis dengan 66 tahun lalu yaitu saat proklamasi kemerdekaan negeri ini dikumandangkan. Negeri dimana tempat saya lahir dan kemudian hari akan saya bela untuk slama-lamanya.
Sekarang berangsur-angsur mulai menunjukkan peningkatan dalam banyak hal kecuali pemerintahan. Korupsi semakin menjadi-jadi benar meskipun masyarakat mulai maju tetapi pemerintah begini-begini saja akan sama saja.Kemajuan bangsa ini ada di tangan kita. Semangat para pahlawan telah kita warisi terlebih lagi warga surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan. "Apa yang bisa kamu lakukan untuk bangsa ini dan jangan kau hitung berapa yang dapat kau dapatkan dari negeri ini." inspirasi dari Ir. Soekarno. Budaya dan seni dari negeri ini begitu banyak tetapi banyak juga para generasi muda melupakan dan enggan untuk melestarikannya marilah kita lestarikan bersama. Yang awalnya tidak peduli mulai sekarang marilah kita mulai berubah untuk peduli. Marilah berangsur-angsurkita daftarkan dan mendaftarkan budaya-budaya kita serta mempublikasikannya ke dunia bahwa itu semua milik bangsa Indonesia dan hanya diakui milik Indonesia bukan milik bangsa lain. Kita harus dapat melestarikannya. Kembali ke zaman 66 tahun lalu disaat Bulan Ramadhan berjuang demi kita sebagai penerus bangsa agar terbebas dari belenggu penjajah dan demi kelangsungan hidup kita agar menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Mulai dari penculikan pemimpin kita dulu Ir, Soekarno dan Moh. Hatta yang dibawa oleh golongan muda ke Rengasdengklok dengan berbagai kemungkinan yang ada pada kondisi seperti itu, betap hebatnya golongan muda dulu dibanding sekarang. Golongan muda sekarang tinggal melanjutkan perjuangan para pahlawan saja susah. Riwayat Pemertintahan kita dapat kita lihat disini. Semangat selalu Indonesiaku kita tunjukkan kemampuan kita kepada dunia Merdeka.. Merdeka.. Merdeka...

9 komentar untuk "Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 66"

  1. Merdeka!!!
    Sebuah kata yg sudah tak asing bagi kita ..

    Saya setuju dengan pendapat anda ..
    Semoga INDONESIA semakin maju di tangan generasi muda kini .. :)

    BalasHapus
  2. Happy Freedom of Indonesia..
    jaya selalu!!!

    BalasHapus
  3. Ayey :-D

    SEMANGAT !!!

    mari kita ramaikan dengan tulisan'' kita :-)

    BalasHapus
  4. @ Putri : yeah.... Jaya Selalu
    @ Bella : Good....
    @ Fadhillah : ayo saling follow,.....

    BalasHapus
  5. Berjuang sampai titik darah penghabisan ..
    MERDEKA :D

    BalasHapus
  6. talk less do more
    itulah yang harus dipegang sekarang oleh generasi penerus seperti kita. tak banyak bicara, namun banyak berbuat untuk negara :)
    Jayalah selalu indonesiaku :D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar disini :